Siap - siap untuk BIMKES yang baru

Penerbitan Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Indonesia (BIMKES) Edisi II

Jakarta, Juni 2013. Pada tanggal 20 Juni 2013, mahasiswa yang berasal dari 7 profesi kesehatan telah meluncurkan Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Indonesia (BIMKES) edisi kedua. BIMKES merupakan produk berkala ilmiah yang diterbitkan tiap 6 bulan sekaliyang dimiliki oleh mahasiswa 7 profesi kesehatan sesuai dengan nama profesi kesehatan yang bersangkutan yaitu Jurnal Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Indonesia (JIMKI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia (BIMKGI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (BIMIKI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Bidan Indonesia (BIMABI),  Berkala Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (BIMFI), Berkala Ilmiah Mahasiswa Gizi Indonesia (BIMGI) dan Berkala Ilmiah Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (BIMKMI). Mahasiswa kini dapat berbangga hati karena sudah memiliki wadah publikasi karya ilmiah dalam bentuk jurnal elektronik.

Setelah berhasil dengan peluncuran BIMKES edisi pertama pada bulan November silam peluncuran BIMKES edisi kedua ini diharapkan dapat meningkatkan animo mahasiswa untuk mempublikasikan hasil karya ilmiahnya. Berlatar belakang dengan dikeluarkannya Surat Dirjen Dikti No. 152/E/T/2012 tentang wajib publikasi ilmiah bagi S1/S2/S3, peluncuran BIMKES bertujuan untuk membuka peluang bagi mahasiswa kesehatan untuk mempublikasikan hasil karya ilmiahnya. Oleh karena itu BIMKES memberi kemudahan bagi mahasiswa yang ingin mengirimkan hasil karyanya maupun mengunduh artikel dengan tidak perlu membayar biaya apapun (gratis).

Saat ini BIMKES hadir tiap 6 bulan sekali dan sedang dalam tahap pengembangan agar dapat terbit sebagai artikel lepasan. Jurnal yang diterbitkan oleh BIMKES dapat diakses melalui website http://bimkes.org


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA