Menu

Pra-Kongres ILMIKI wilayah IV (15-16 Agustus 2015)



 Organisasi yang baik adalah organisasi yang memberikan dedikasi tertingginya bagi para anggitanya, demikian pula yang dilakukan oleh ILMIKI yaitu dengan melaksanakan kongres yang akan diselenggarakan  pada bulan September di UB. Namun, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, anggota ILMIKI wilayah IV terlebih dahulu melaksanakan pra-kongres untuk membahas mengenai hal-hal/isu yang menyangkut tentang kepengurusan ILMIKI dalam 2 periode tersebut.
Pra-kongres tersebut telah diadakan pada tanggal 15-16 Agustus yang bertempatkan di Gedung Seroja, Semarang-Jawa Tengah. Pada pra-kongres ini dihadiri oleh 13 institusi di wilayah DIY dan Jawa Tengah, diantaranya yaitu UNDIP, UGM, UMY, UMS, UNISSULA, UNRIYO, STIKes Widya Husada, STIKes Ngudi Waluyo, STIKes Madani, STIKes Al-Irsyad, STIKes Jenderal Ahmad Yani, UNSOED, dan STIKes Surya Global.
Nah, dari HIMIKA STIKes Surya Global sendiri mendelegasikan 2 orang yaitu Nugraheni Putri Pudyastuti (sebagai Dirjend PR HIMIKA SSG) dan Wanda Dwi Lesmana (sebagai Wasekjend 1 HIMIKA SSG).
Pada hari pertama, pra-kongres membahas tentang persyaratan untuk menjadi Sekjend ILMIKI. Pembahasan tersebut dipaparkan oleh Kak Reka yang memaparkan bahwa bakal calon sekjend ILMIKI belum memenuhi 1 persyaratan. Selanjutnya dalam diskusi ini juga didampingi oleh Kak Miski famistul masruroh dari UNDIP. Diskusi tersebut membahas merngenai durasi kepengurusan ILMIKI. Apakah masih relevan di tahun yang akan mendatang.
Di hari ke dua, masih membahas hal yang sama. Serta menentukan pokok-pokok masalah yang akan diprioritaskan. Agar dapat dibahas pada saat pelaksanaan kongres di Malang nanti. Beberapa masalah tersebut diantaranya adalah kurang adanya feedback dari ILMIKI yang dirasakan oleh anggota, mekanisme persyaratan calon ilmiki yang dirasakan masih berat dan durasi kepengurusan yang masih relevan atau tidak, juga optimalisasi keuangan yang dalam hal ini kami membahas hal tersebut sebab ada kebingungan dalam substansi dirjen keuangan yang ada di dalam kepengurusan ILMIKI Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan bakal calon sekjend dari STIKes Surya Global yaitu Nugraheni Putri Pudyastuti yang memamparkan akan dibawa kemana ILMIKI kedepannya. Dan penutupnya dilanjutkan dengan informasi dari Kak Ma'mun Isnaini dari STIKes Al-Irsyad sebagai tuan rumah baknas dan musywil yang akan diadakan oktober 2015 dengan kontribusi per peserta Rp.210.000
Demikian sekilas informasi dari kami.. So, yuk guys.. siapkan diri kalian juga yaa guys, karena ILMIKI milik kita semua :) 

Manfaat Berorganisasi


Assalamalaikum wr. Wb.
Apa kabar himikers? Baik ya tentunya.

Kali ini HIMIKA mau share materi yang udah di sampaikan oleh Sekjend HIMIKA orientasi keprodian di STIKes Surya Global Yogyakarta. Sebelumnya mohon maaf kalau di slide powerpoint nya gak banyak teks. Orangnya lebih banyak ngomong langsung buat jelasin materi yang ada.
Supaya himikers gak bingung-bingung banget tentang penjelasannya berikut beberapa rangkuman yang bias di sharekan.

JADWAL ORIENTASI MASTRI BARU 2015 PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN

   Selamat datang di Orientasi Keprodian. Kami dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan STIKes Surya Global Yogyakarta akan membersamai dalam orientasi keprodian yang akan berlangsung pada Jum'at, 7 Agustus 2015 hingga Senin 10 Agustus 2015.

   HIMIKA bersama GENIUS TEAM akan membersamai kawan-kawan mahasiswa baru selama 3 hari. dalam kesempatan ini kami akan memperkenalkan HIMIKA sekaligus berbagi beberapa ilmu tentang keperawatan kepada kawan-kawan semuanya.
  
  Silahkan mendownload jadwal orientasi keprodian di bawah ini. Sampai jumpa besok.

https://drive.google.com/file/d/0B-vrXbHQhPRIQ18yOWJkWTRUMnM/view?usp=sharing

Welcome Mahasiswa Baru STIKes Surya Global Yogyakarta

"Masa  Orientasi dan Pengenalan Kampus" Mahasiswa Baru STIKes Surya Global Yogyakarta periode 2015-1016

Hallo himikers.. hallo teman2 mahasiswa baru.. Selamat datang buat kalian di dunia baru ini, yaah.. apalagi kalau bukan dunia perkuliahan.
hmm.. btw, saat kita membahas tentang mahasiswa nih.. apasih yang ada di benak kalian? Yah.. Pasti yang kalian pikirkan kalau sudah jadi mahasiswa itu adalah kesibukan. Karena masa kuliah adalah masa dimana waktu kalian akan banyak tersita untuk tugas, tugas, tugas, dan tugas..
Yang pastinya hari2 kalian akan sangat membosankan..
hehehe.. tapi jangan khawatir guys.. ada tips nih, biar ngga spanek sama tugas ..
Sebenernya, kesibukan tidak selamanya merugikan kok guys.. ada juga kesibukan yang bermanfaat loh..
Gimana bisa kesibukan bisa menguntungkan???

Cekidoott....

Kesibukan yang bermanfaat yaitu dengan BERORGANISASI.
“Mahasiswa” adalah pemuda yang mempunyai peran besar dalam menentukan arah perbaikan bangsa ini. Mahasiswa sebagai elemen masyarakat yang mempunyai kekuatan untuk memperbaiki dan memperbarui kondisi masyarakat, bangsa, dan negara, haruslah mempunyai kapasitas diatas rata-rata mayoritas masyarakat kita. Mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan yang luas dan mempunyai kemampuan (skill), visi, karakter yang lebih maju dibandingkan masyarakat pada umumnya. Dan itu sebua perlu yang namanya bekal, nah dari berorganisasi itulah bekal akan didapat.

Lantas, apa pentingnya mahasiswa dalam berorganisasi??

Ininih.. perlu diketahui ya guys.. Organisasi itu penting bagi mahasiswa, karena Organisasi merupakan suatu wadah bagi mahasiswa untuk dapat mengembangkan pola pikir dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan sosial. Organisasi berfungsi untuk menyalurkan bakat, minat, dan kemampuan.

Selain itu masih ada banyak lagi nih manfaat berorganisasi bagi mahasiswa, diantaranya:
1.      Memperluas pergaulan
2.      Meningkatkan wawasan/pengetahuan
3.      Membentuk pola pikir yang lebih baik
4.      Menjadi kuat dalam menghadapi tekanan
5.      Meningkatkan kemampuan berkomunikasi
6.      Melatih leadership (kepemimpinan)
7.      Belajar mengatur waktu
8.      Memperluas jaringan (networking)
9.      Mengasah kemampuan social dan sebagai ajang latihan dunia kerja yang sesungguhnya

Nah.. jadi seperti itu guys..
So?? Masih pengen jadi mahasiswa yang biasa2 saja? Ngga pengen jadi mahasiswa cerdas dengan berorganisasi? Yakin? THINK AGAIN! :)