HIMIKA Awards & Reunion 2014


logo
I. LATAR BELAKANG
Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan nasional bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik (mahasiswa) agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung­jawab. Perguruan tinggi secara terus menerus mengembangkan iklim akademis yang demokratis agar dapat mendukung pelaksanaan proses pembelajaran yang mengarahkan mahasiswa menjadi lulusan sebagai insan pembelajar sepanjang hayat.
Mahasiswa diharapkan tidak hanya menekuni ilmu dalam bidangnya saja, tetapi juga beraktivitas untuk mengembangkan soft skills-nya agar menjadi lulusan yang mandiri, penuh inisiatif, bekerja secara cermat, penuh tanggung jawab dan gigih. Kemampuan ini dapat mahasiswa peroleh dari pembekalan secara formal melalui kurikulum akademik dan ko-kurikuler, ekstra dan intra kurikuler. Namun, tidak semua mahasiswa mau dan mampu untuk menjadi pembelajar yang sukses. Acapkali mahasiswa dengan nilai akademik yang tinggi tidak memanfaatkan peluang untuk menggunakan waktu­nya dalam kegiatan ko-kurikuler dan ekstra kurikuler. Sebaliknya mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan dan kegiatan pengembangan soft skills tidak memperoleh nilai akademik yang tinggi. Sementara itu, dalam era persaingan bebas dibutuhkan lulusan yang memiliki hard skills dan soft skills yang seimbang. Oleh karenanya di setiap perguruan tinggi perlu diidentifikasi mahasiswa yang dapat melakukan keduanya dan yang terbaik perlu diberi penghargaan sebagai mahasiswa yang berprestasi.
Pemilihan Mahasiswa Berprestasi DIKTI yang berlangsung sejak tahun 2004 telah memberikan dampak positif pada budaya menghargai karya prestasi mahasiswa di kalangan perguruan tinggi. Dalam rangka mengadopsi beberapa masukan dari berbagai pihak, Direktorat Akademik senantiasa tanggap untuk memperbaiki pedoman pemilihan ini. Perbaikan yang utama adalah pada pemilihan tema dan topik. Hal ini penting dilakukan agar ajang ini dapat dijadikan media mahasiswa untuk berkontribusi pemikiran. Tema yang diangkat untuk pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun ini adalah "Menuju Indonesia Sejahtera, Demokratis dan Berkeadilan".
Keberlangsungan pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini masih perlu dipertahankan dalam rangka memberikan motivasi berprestasi di kalangan mahasiswa dan menciptakan iklim akademik yang kondusif. Selain itu, diharapkan proses pemilihan ini dapat diadopsi menjadi sebuah sistem dalam manajemen perguruan tinggi.
Kampus yang berprestasi selain dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi juga di dukung oleh para alumni yang telah menjalani dunia kerja, semakin banyak alumni suatu kampus yang telah mengabdikan dirinya di dunia kerja menjadi salah satu indikator yang membuktikan bahwa kampus tersebut menciptakan mahasiswa yang berprestasi dan dibutuhkan oleh dunia kerja.
II. TUJUAN
Tujuan Umum Kegiatan
Silaturahmi seluruh keluarga besar Program Studi Ilmu Keperawatan STIKes Surya Global
Tujuan Khusus Kegiatan, yaitu:
1. Membangun mahasiswa dengan semangat berprestasi.
2. Membangun jaringan komunikasi antara pihak lembaga, mahasiswa, dan alumni.
3. Mempererat tali silaturahmi antar keluarga besar Program Studi Ilmu Keperawatan.
4. Mengembangkan potensi mahasiswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik.
III. LANDASAN KEGIATAN
Landasan kegiatan HIMIKA Award, yaitu:
1. Tri Dharma Perguruan Tinggi
2. UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
3. UU No.12 Tahun 2012 tentang Perguruan Tinggi
4. 01/WKAM/DIT-AK/10 tahun 2010 tentang Pedoman Pemilihan Mahasiswa Berprestasi
5. Program Kerja HIMIKA Periode 2013-2014
IV. TEMA KEGIATAN
1. Tema Umum : "Menggapai mimpi bersama di satu atap perantauan"
2. Tema Reunion : "Kapan ke Jogja Lagi?"

V. NAMA KEGIATAN
Nama kegiatan ini adalah “ Himika Awards And Reunions 2014”
VI. PENYELENGGARA
Penyelenggara HIMIKA Awards And Reunions adalah Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global Yogyakarta.

VI. SASARAN KEGIATAN
Sasaran HIMIKA Awards And Reunions adalah :
1. Mahasiswa Ilmu Keperawatan Se-Indonesia
2. Mahasiswa Ilmu keperawatan STIKes Surya Global Yogyakarta semua angkatan
3. Siswa-siswi SMA/SMU/MA/sederajat di Yogyakarta
4. Dosen dan Karyawan STIKes Surya Global
5. Seluruh alumni mahasiswa S1 Keperawatan STIKes Surya Global Yogyakarta

VII. WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
1. Lomba
Tempat : Kampus SSG Yogyakarta
Waktu : Januari – April 2014
a. Lomba Proposal ( Lomba Regional )
- Pendaftaran : 13 Januari – 22 Maret 2014
- Pengumpulan proposal : paling lambat 22 Maret 2014
- Tahap awal penjurian : 23 - 24 Maret 2014
- Pengumuman 3 nominator : 25 Maret 2014
- Presentasi : 29 Maret 2014
b. Lomba Poster ( Lomba Regional )
- Pendaftaran : 13 Januari – 22 Maret 2014
- Pengumpulan : paling lambat 22 Maret 2014
- Seleksi : 24 - 26 Maret 2014
- Pengumuman Pemenang : 19 April 2014
c. Lomba Essay ( Lomba Regional )
- Pendaftaran : 13 Januari – 22 Maret 2014
- Pengumpulan : paling lambat 22 Maret 2014
- Tahap awal penjurian : 23 - 24 Maret 2014
- Pengumuman nominator : 25 Maret 2014
- Daftar ulang pemenang : 25-28 Maret 2014
- Penilaian final : 29 Maret 2014
- Pengumuman juara : 19 April 2014

d. National Simulation Movie Competition ( Lomba Nasional )
- Pendaftaran : 11 - 22 Maret 2014
- Pengumpulan : paling lambat tanggal 22 Maret 2014
- Penjurian : 31 Maret 2014
- Pengumuman : 19 April 2014

2. HIMIKA Awards & Reunion 2014
Hari/tanggal : Sabtu, 19 April 2014
Waktu : 17.45 - 23.00 WIB
Tempat : XT Square
 
KONSEP & PERSYARATAN REGISTRASI PESERTA LOMBA

  Lomba Proposal ( Lomba Regional)
1.
PERSYARATAN     :
-          Peserta lomba adalah mahasiswa keperawatan yang masih aktif di SSG
-          Satu tim terdiri dari maksimal 3 orang
-          Satu kelas dapat mendelegasikan maksimal 2 tim
-          Proposal yang dibuat adalah tentang kewirausahaan (entrepreneur) dan sesuai kerangka tulis yang ditetapkan
-          Proposal menggunakan bahasa Indonesia
-          Peserta mengumpulkan proposal dalam bentuk hardcopy dan softcopy
-          Proposal bentuk hardcopy dikumpulkan kepada pihak panitia sesuai tanggal yang telah ditetapkan dan disertai dengan melampirkan fotocopy KTM 2 lembar tiap anggota, bukti kwitansi pembayaran asli, serta foto 3x4 sebanyak 1 lembar tiap anggota
-          Proposal bentuk softcopy pengumpulan melalui via e-mail dengan alamat (bermudanursingawards@gmail.com) dengan format : judul proposal/tim kelas dan nama ketua tim, setelah itu diharuskan untuk mengkonfirmasi panitia via sms dengan format : tim kelas_ketua tim_jenis lomba_judul proposal ke nomor 087861142880 (Ayu Desi)
-          1 tim hanya boleh mengirimkan 1 proposal
-          Anggota tim yang sudah terdaftar tidak dapat digantikan dengan alasan apapun
-          Proposal akan dinilai oleh juri dan dimasukkan dalam 3 nominator, kemudian dilanjutkan ke tahap presentasi
-          Juara akan diumumkan pada saat acara puncak himika award
-          Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
2.
KRITERIA               :
-          Merupakan program pengembangan ketrampilan mahasiswa dalam berwirausaha dan berorientasi pada profit. Komoditas usaha yang dihasilkan dapat berupa barang atau jasa yang selanjutnya merupakan salah satu modal dasar mahasiswa berwirausaha dan memasuki pasar.
-          Inti kegiatan : karya kreatif, inovatif dalam membuka peluang usaha
-          Materi kegiatan : semua bidang ilmu atau yang relevan
-          Alokasi dana : semua bidang ilmu atau yang relevan
-          Luaran : barang dan jasa komersial
-          Struktur/sistematika proposal terdiri dari komponen berikut :
A.    JUDUL (judul kegiatan hendaklah singkat dan spesifik, tetapi cukup jelas memberi gambaran mengenai kegiatan yang diusulkan).
B.     LATAR BELAKANG MASALAH (uraikan proses dalam mengidentifikasi peluang usaha, secara kuantitatif potret, profil dan kondisi khalayak sasaran yang akan dilibatkan dalam kegiatan. Gambarkan pula kondisi dan potensi wilayah dari segi fisik, sosial, ekonomi maupun lingkungan yang relevan dengan kegiatan yang akan dilakukan).
C.    PERUMUSAN MASALAH (rumuskan dengan jelas permasalahan yang ingin diteliti atau diselesaikan. Uraikan pendekatan dan konsep untuk menjawab masalah yang diteliti, hipotesis yang akan diuji, dugaan yang akan dibuktikan, masalah yang akan dicari penyelesaiannya, atau peluang usaha yang akan diraih. Dalam perumusan masalah dapat dijelaskan definisi, asumsi, dan lingkup yang menjadi batasan kegiatan. Uraian perumusan masalah tidak harus dalam bentuk pertanyaan).
D.    TUJUAN (rumuskan tujuan yang akan dicapai secara spesifik yang merupakan kondisi baru yang diharapkan terwujud setelah kegiatan. Rumusan tujuan hendaknya jelas dan dapat diukur).
E.     LUARAN YANG DIHARAPKAN (luaran kegiatan mengacu pada judul)
F.     KEGUNAAN (sebutkan manfaat yang akan diperoleh bagi khalayak sasaran, dari sisi ekonomi maupun ipteks, padasaat atau setelah kegiatan selesai).
G.    GAMBARAN UMUM RENCANA USAHA (ulasan mengenai hasil survei pasar atau survei kelayakan usaha untuk kegiatan kewirausahaan yang direncanakan. Uraikan kondisi umum lingkungan yang menimbulkan gagasan menciptakan kegiatan usaha. Gambaran mengenai potensi sumberdaya dan peluang pasar termasuk analisis ekonomi usaha yang direncanakan disajikan secara singkat untuk menunjukkan kelayakan usaha. Gambaran usaha yang direncanakan harus menjanjikan perolehan profit untuk menjamin peluang keberlanjutan usaha setelah kegiatan selesai dilaksanakan).
H.    METODE PELAKSANAAN  (merupakan teknik atau cara menyelesaikan permasalahan dan sekaligus untuk mencapai tujuan program).
I.       JADWAL KEGIATAN  (buatlah jadwal kegiatan pkm yang meliputi rinci kegiatan persiapan, pelaksanaan dan penyusunan laporan dalam bentuk bar-chart. Bar-chart memberikan rincian kegiatan dan jadwal pelaksanaan kegiatan tersebut. Jadwal pelaksanaan mengacu pada metode pelaksanaan program. Untuk menghindari keterikatan waktu pelaksanaan dengan periode waktu tertentu, usahakan tidak menggunakan nama bulan secara eksplisit dalam penjadwalan rencana kegiatan. Sebagai contoh, untuk menggambarkan urutan waktu pelaksanaan, gunakan kata “bulan ke-1, bulan ke-2”, dan seterusnya, bukan bulan maret, bulan april, dan seterusnya).
J.      RANCANGAN BIAYA (berikan rincian biaya baik yang didanai lembaga, dll maksimum Rp 10.000.000,00 (sepuluh juta),  maupun pihak lain yang bersedia berkontribusi. Usulan yang melampaui  biaya tersebut, tidak akan dinilai. Rekapitulasi biaya terdiri atas :
·         Bahan habis pakai
·         Peralatan penunjang usaha
·         Perjalanan
·         Lain-lain
Rincian biaya harus lengkap, wajar dan jelas peruntukannya. Honorarium tidak diperkenankan bagi pihak manapun (tim pelaksana, dosen pendamping ataupun tenaga pembantu lainnya).
K.    LAMPIRAN
1.      Biodata ketua serta anggota kelompok
2.      Lain-lain (hal-hal lain yang dianggap perlu)
3.
Tanggal    :
- Pendaftaran : 13 Januari – 22 Maret 2014
- Pengumpulan proposal : paling lambat 22 Maret 2014
- Tahap awal penjurian : 23 - 24 Maret 2014
- Pengumuman 3 nominator : 25 Maret 2014
- Presentasi : 29 Maret 2014


      Lomba Poster ( Lomba Regional )
I. SYARAT POSTER SECARA UMUM

1. Mudah dilihat
2. Menarik dan berwarna
3. Terstruktur
4. Komunikatif dan informatif
5. Mudah dipahami
6. Mengikuti persyaratan
II. SYARAT TEKNIS POSTER


A. Tema Poster

“Atribut Cerminkan Kedisiplinan  dan Tanggung Jawabmu, Buktikan Putihmu!!!”
B. Format dan Jumlah Poster





1.      Dibuat dalam kertas A3, satu halaman penuh, tanpa batas tepi.
2.      Mengumpulkan hard copy dan softcopy desain poster
3.      Desain dibuat menarik dan berwarna, jumlah warna bebas.
4.      Tidak diperkenankan terdapat tempelantempelan kertas / sejenisnya pada karya poster tersebut.
5.      Diberi judul dan memuat data lengkap peserta dibalik karya poster.
C. Syarat dan Ketentuan Lomba





Karya Poster diserahkan langsung di STAND HIMIKA SSG di depan Ruang 5 atau diserahkan kesekretariatan HIMIKA di belakang bersampingan dengan Gedung Multi Fungsi SSG yaitu Aula 3, buka jam 09.00-14.00 WIB dalam waktu-waktu tertentu.
D. Persyaratan Peserta

1.        Peserta lomba poster adalah Mahasiswa Ilmu Keperawatan STIKes Surya Global Yogyakarta.
2.        Peserta dapat berkelompok 24 orang atau perorangan.
3.        Masingmasing peserta hanya boleh mengirim maksimal 2 (dua) buah poster
4.        Peserta belum pernah mempresentasikan karya yang sama pada lomba lain atau mempublikasikannya dalam bentuk apapun.
5.        Syarat Model dalam Poster:
  1. Terdiri dari Mahasiswa Ilmu Keperawatan Laki-laki dan Perempuan
  2. Menggunakan pakaian seragam mahasiswa ilmu keperawatan
  3. Menggunakan Arloji
  4. Menggunakan kaos kaki dan Sepatu Pantopel hitam standar SSG
  5. Menggunakan name tag
  6. Model rambut yang mencerminkan seorang perawat sesuai standar SNP dan dak berwarna
  7. Tidak memakai aksesoris yang berlebihan
  8. Menggunakan Jilbab berlogo SSG dan Bagi yang tidak menggunakan jibab maka menggunakan cap standar.
E. Pemenang Lomba

1.      Pemenang lomba adalah juara umum
2.      Masing – masing pemenang lomba akan diberikan penghargaan sesuai kategori pemenang dan piagam/sertifikat.
3.      Karya Pemenang akan di publikasikan di blog dan di tempel di area kampus SSG.
F. Juri Lomba

1.      Unsur Kemahasiswaan
2.      Unsur Pemasaran
3.      Unsur professional
G. Informasi Tambahan :

1.      Bobot terbesar penilaian adalah kesesuaian tema dan aspek komunikasi poster.
2.      Poster dan hak publikasi poster yang dikirim sepenuhnya menjadi milik Kampus dan HIMIKA SSG, serta berhak menggunakan karya poster tersebut dimanapun dan kapanpun untuk kepentingan Mahasiswa Ilmu Keperawatan.
3.      Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4.      Hanya dipilih satu orang pemenang.
5.      Para pemenang akan dihubungi langsung oleh Panitia Lomba Poster untuk proses selanjutnya.
H. Info Pendaftaran





- Pendaftaran : 13 Januari – 22 Maret 2014
- Pengumpulan : paling lambat 22 Maret 2014
- Seleksi : 24 - 26 Maret 2014
- Pengumuman Pemenang : 19 April 2014
I.    Target Peserta
Mahasiswa Ilmu Keperawatan 20 Peserta


Lomba Essay ( Lomba Regional )
ACARA:
Lomba Essay
TEMA:
·         Internal : Innovation In Nursing
PELAKSANAAN
Tanggal Pendaftaran:
Internal : Peserta mendaftarkan  diri pada tanggal 13 Januari – 22 Maret 2014
Dengan ketentuan:
Membayar biaya pendaftaran sebesar  Rp 20.000,00 

Tanggal Pelaksanaan dan Pengumuman:
1.      Essay dikumpulkan paling lambat tanggal 22 Maret 2014
2.      Babak penyisihan akan dilakukan pada tanggal 23-24 Maret 2014 oleh juri-juri yang telah ditentukan panitia.
3.      Tiga  orang pemenang  akan diumumkan pada tanggal 25 Maret 2014 dan akan dihubungi langsung oleh panitia lomba, serta di umumkan di media.
4.      Tiga orang pemenang wajib melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 25-28 Maret 2014.
5.      Tiga orang Pemenang akan diundang pada tanggal 29 Maret Pukul. 12.30 WIB untuk mengikuti final penilaian essay dengan meng-orasi-kan essaynya dihadapan juri.
6.      Hasil presentasi yang akan menentukan juara I, juara II, dan juara III. Pemenang akan diumumkan pada acara puncak HIMIKA Award yaitu saat HIMIKA Award tanggal 19 April 2014.
Kriteria
Ketentuan Umum Lomba:
·         Lomba Internal
1.      Peserta merupakan mahasiswa/i Keperawatan STIKes Surya Global Yogyakarta.
2.      Peserta   belum   pernah  memperlombakan dan  mempublikasikan essay dalam  bentuk  apapun  dan belum  pernah di publikasikan  ke dalam  media  cetak  maupun elektronik.
3.      Essay harus asli karya sendiri, bukan kelompok, bukan plagiat,  bukan saduran.
4.      Peserta hanya di perbolehkan mengirim satu judul essay.
5.      Lomba  bersifat individu.
6.      Peserta dapat memilih judul sesuai tema yang telah ditentukan panitia.
7.      Essay dikumpulkan kepada panitia dalam bentuk hardcopy dan dikirim  kan  melalui email: bermudanursingawards@gmail.com
Dengan subject email: <ESSAY> <JUDUL ESSAY> <NAMA LENGKAP> <KELAS>.
Contoh: ESSAY KESEHATAN REPRODUKSI AYU DESIANI B/KP/III
8.      Essay  yang telah   dikirim  menjadi  hak   milik dari panitia Nursing Award.

Format Penulisan Essay:
1.      Panjang   essay   minimum  1000 kata.  Ditulis   dalam  1,5  spasi,  dengan  huruf   standar yang  digunakan  adalah:  Times New Roman, ukuran 12, margin  kiri  dan  atas: 4 cm, margin  kanan  dan  bawah : 3 cm. Penulis  boleh  menggunakan  gambar (misalnya grafik, foto, atau tabel) sebagai  bagian dari essay  namun  tidak boleh  diberikan dalam bentuk lampiran.
2.      Kutipan dan  referensi  harus  ditulis  dengan  benar. Semua  referensi yang digunakan dicantumkan  pada  bagian  akhir  essay.
3.      Cover Essay berisikan Logo Instansi, Judul Essay, Kategori lomba (eksternal/internal) Nama Peserta, Kelas, dan dilegkapi dengan keterangan-keterangan lainnya sesuai format yang formal.
4.      Peserta  menyertakan  biodata di lembar  terpisah (nama, asal sekolah, tempat  tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP atau  nomor yang dapat  dihubungi) dan scan foto kopi kartu pelajar/kartu mahasiswa.


Lomba Essay ( Lomba Regional SMA Se-derajat Se-DIY )
ACARA:
Lomba Essay
TEMA:
·         Eksternal : Kenakalan Remaja
PELAKSANAAN
Tanggal Pendaftaran:
Eksternal : Peserta mendaftarkan  diri pada tanggal 07 - 22 Januari 2014.
Dengan ketentuan:
Membayar biaya pendaftaran sebesar  Rp 20.000,00  dan  mengirimkan  bukti  pembayaran  via  e-mail bersamaan  dengan  formulir  pendaftaran  ke alamat di bawah  ini:
Bank : Muamalat
No Rekening : 561 0000 350
a.n : Hamzah Hasbulloh QQ HIMIKA STIKes SURYA GLOBAL
No. HP: 087861142880 (Ayu Desi)
*Setelah  melakukan  transaksi  harap  mengkonfirmasi   kepada   panitia  dengan  menghubungi contact person dibawah.
*Formulir pendaftaran dapat di download pada blog:
Himika-ssg.blogspot.com
Tanggal Pelaksanaan dan Pengumuman:
1.      Essay dikirim dan dikumpulkan paling lambat tanggal 22 Maret 2014
2.      Babak penyisihan akan dilakukan pada tanggal 23-24 Maret 2014 oleh juri-juri yang telah ditentukan panitia.
3.      Tiga  orang pemenang  akan diumumkan pada tanggal 25 Maret 2014 dan akan dihubungi langsung oleh panitia lomba, serta di umumkan di media.
4.      Tiga orang pemenang wajib melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 25-28 Maret 2014.
5.      Tiga orang Pemenang akan diundang pada tanggal 29 Maret Pukul. 12.30 WIB untuk mengikuti final penilaian essay dengan meng-orasi-kan essaynya dihadapan juri.
6.      Hasil presentasi yang akan menentukan juara I, juara II, dan juara III. Pemenang akan diumumkan pada acara puncak HIMIKA Award yaitu saat HIMIKA Award tanggal 19 April 2014.
Kriteria
Ketentuan Umum Lomba:
·         Lomba Eksternal
1.      Peserta merupakan siswa/i baik dari SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se-Yogyakarta.
2.      Peserta   belum   pernah  memperlombakan dan  mempublikasikan essay dalam  bentuk  apapun  dan belum  pernah di publikasikan  ke dalam  media  cetak  maupun elektronik atau majalah.
3.      Essay harus asli karya sendiri, bukan kelompok, bukan plagiat, dan  bukan saduran.
4.      Peserta hanya diperbolehkan mengirim satu judul essay.
5.      Lomba  bersifat individu.
6.      Peserta dapat memilih judul sesuai tema yang telah ditentukan panitia.
7.      Essay dikirimkan melalui e-mail: bermudanursingawards@gmail.com
Dengan subject email: <ESSAY> <JUDUL ESSAY> <NAMA LENGKAP> <NAMA INSTITUSI>
Contoh: ESSAY GENG MOTOR ONI SAPUTRA SMA 1 YOGYAKARTA.
8.      Essay  yang telah   dikirim  menjadi  hak   milik dari panitia Nursing Award.

Format Penulisan Essay:
1.      Panjang   essay   minimum  1000 kata.  Ditulis   dalam  1,5  spasi,  dengan  huruf   standar yang  digunakan  adalah:  Times New Roman, ukuran 12, margin  kiri  dan  atas: 4 cm, margin  kanan  dan  bawah : 3 cm. Penulis  boleh  menggunakan  gambar (misalnya grafik, foto, atau tabel) sebagai  bagian dari essay  namun  tidak boleh  diberikan dalam bentuk lampiran.
2.      Kutipan dan  referensi  harus  ditulis  dengan  benar. Semua  referensi yang digunakan dicantumkan  pada  bagian  akhir  essay.
3.      Cover Essay berisikan Logo Instansi, Judul Essay, Kategori lomba (eksternal/internal) Nama Peserta, Kelas, dan dilegkapi dengan keterangan-keterangan lainnya sesuai format yang formal.
4.      Peserta  menyertakan  biodata di lembar  terpisah (nama, asal sekolah, tempat  tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP atau  nomor yang dapat  dihubungi) dan scan foto kopi kartu pelajar/kartu mahasiswa.

    National Simulation Movie Competition
1.
Persyaratan
a.      Peserta
§  Peserta terdiri maximal 5 orang per tim
§  Peserta merupakan Mahasiswa Ilmu Keperawatan D3 & SI  yang masih aktif perkuliahan, Max semester akhir.
§  Selama mengikuti Simulation Movie, semua peserta wajib mentaati  peraturan-peraturan yang telah di tetapkan oleh panitia.

b.      Movie
§  Menggunakan Bahasa Indonesia
§  Jenis Movie yang diperlombakan adalah Movie Simulasi sesuai dengan tema yang ditentukan.
§  Movie belum pernah di publikasikan dalam perlombaan sejenis
§  Isi movie harus sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan
§  Durasi maksimal 15  menit
§  Isi Movie disertakan Judul, Identitas ( Fakultas/Jurusan, Nama Institusi , Alamat Institusi)

2.
Tema Movie Simulation
"Share your wound care skills with movie"
(Ulcus Diabetic)
3.
Jalannya Acara
a.       Pendaftaran dilakukan melalui e-mail bermudanursingawards@gmail.com pada tanggal 11-22 Maret 2014, dengan mengisi Formulir Pendaftaran.
b.      Pengumpulan Karya dikumpulkan dalam bentuk CD, dengan mengirim ke Alamat Jl. Ringroad Selatan, Blado, Potorono, Banguntapan Bantul, Yogyakarta.Paling lambat Pada tanggal 22 Maret 2014. Dan tahap penjurian pada tanggal 31 Maret 2014.
c.       Hasil karya Movie melalui proses penjurian untuk menentukan 3 Karya Terbaik.
d.      Pemenang akan diumumkan pada saat HIMIKA AWARD yaitu tanggal 19 April 2014.
4.
Kriteria dan perihal penjurian
1.      Bahasa Komunikatif dan mudah dimengerti (Bahasa Indonesia)
2.      Menarik
3.      Ketepatan tindakan yang dilakukan
4.      Kualitas
5.      penyampaian dan cara penyajian visual mengenai cara melakukan tindakan keperawatan yang baik

Form Pendaftaran Dapat di Download di :













































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA