Menu

Pra-Kongres ILMIKI wilayah IV (15-16 Agustus 2015)



 Organisasi yang baik adalah organisasi yang memberikan dedikasi tertingginya bagi para anggitanya, demikian pula yang dilakukan oleh ILMIKI yaitu dengan melaksanakan kongres yang akan diselenggarakan  pada bulan September di UB. Namun, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, anggota ILMIKI wilayah IV terlebih dahulu melaksanakan pra-kongres untuk membahas mengenai hal-hal/isu yang menyangkut tentang kepengurusan ILMIKI dalam 2 periode tersebut.
Pra-kongres tersebut telah diadakan pada tanggal 15-16 Agustus yang bertempatkan di Gedung Seroja, Semarang-Jawa Tengah. Pada pra-kongres ini dihadiri oleh 13 institusi di wilayah DIY dan Jawa Tengah, diantaranya yaitu UNDIP, UGM, UMY, UMS, UNISSULA, UNRIYO, STIKes Widya Husada, STIKes Ngudi Waluyo, STIKes Madani, STIKes Al-Irsyad, STIKes Jenderal Ahmad Yani, UNSOED, dan STIKes Surya Global.
Nah, dari HIMIKA STIKes Surya Global sendiri mendelegasikan 2 orang yaitu Nugraheni Putri Pudyastuti (sebagai Dirjend PR HIMIKA SSG) dan Wanda Dwi Lesmana (sebagai Wasekjend 1 HIMIKA SSG).
Pada hari pertama, pra-kongres membahas tentang persyaratan untuk menjadi Sekjend ILMIKI. Pembahasan tersebut dipaparkan oleh Kak Reka yang memaparkan bahwa bakal calon sekjend ILMIKI belum memenuhi 1 persyaratan. Selanjutnya dalam diskusi ini juga didampingi oleh Kak Miski famistul masruroh dari UNDIP. Diskusi tersebut membahas merngenai durasi kepengurusan ILMIKI. Apakah masih relevan di tahun yang akan mendatang.
Di hari ke dua, masih membahas hal yang sama. Serta menentukan pokok-pokok masalah yang akan diprioritaskan. Agar dapat dibahas pada saat pelaksanaan kongres di Malang nanti. Beberapa masalah tersebut diantaranya adalah kurang adanya feedback dari ILMIKI yang dirasakan oleh anggota, mekanisme persyaratan calon ilmiki yang dirasakan masih berat dan durasi kepengurusan yang masih relevan atau tidak, juga optimalisasi keuangan yang dalam hal ini kami membahas hal tersebut sebab ada kebingungan dalam substansi dirjen keuangan yang ada di dalam kepengurusan ILMIKI Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan bakal calon sekjend dari STIKes Surya Global yaitu Nugraheni Putri Pudyastuti yang memamparkan akan dibawa kemana ILMIKI kedepannya. Dan penutupnya dilanjutkan dengan informasi dari Kak Ma'mun Isnaini dari STIKes Al-Irsyad sebagai tuan rumah baknas dan musywil yang akan diadakan oktober 2015 dengan kontribusi per peserta Rp.210.000
Demikian sekilas informasi dari kami.. So, yuk guys.. siapkan diri kalian juga yaa guys, karena ILMIKI milik kita semua :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar