Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) I HIMIKA STIKes Surya Global Yogyakarta periode 2015-2016


(Yogyakarta, 19-20 September 2015) Dalam rangka penerimaan anggota baru, Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Global Yogyakarta menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang ditujukan kepada Mahasiswa Baru angkatan 2015-2016 Program Studi Ilmu Keperawatan.


Kegiatan yang mengusung tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Melalui Organisasi Keperawatan” yang diselenggarankan pada hari/tanggal sabtu-minggu, 19-20 September 2015 yang bertempat di Wildlife Rescue Centre (WRC Jogja) yang berada dikawasan Kabupaten Kulonprogo, D.I Yogyakarta.


Bentuk kegiatan yang diselenggarakan yaitu melatih kedisiplinan dan manajemen waktu kepada peserta dan juga melatih jiwa kepemimpinan yang ada disetiap diri peserta, dan sekaligus penerimaan anggota baru Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) yang langsung diterima oleh Nur Chamim selaku Sekretariat Jenderal HIMIKA periode 2015-2016. Selain itu juga Peserta dilatih untuk kerjasama dengan kelompoknya ketika diberikan suatu kasus, dan peserta juga dilatih untuk berani berbicara didepan umum dengan mempersentasikan kasus yang telah didiskusikan dengan kelompoknya masing-masing.

Sekitar ±114 peserta yang hadir, terdiri dari 3 mahasiswa/i angkatan 2014-2015, dan 111 mahasiswa/i angkatan 2015-2016. Ini adalah salah satu bentuk untuk melatih jiwa kepemimpinan anggota baru, berani bertanggung jawab dan bisa bekerjasama dengan oranglain dalam sebuah organisasi.

Dalam acara tersebut peserta diberikan seminar kit yang mana pembicaranya terdiri dari 4 pembericara yaitu Ns. Arif Adi Setiawan., S.Kep,. C.PT, dengan menyampaikan materi tentang Organisasi dan Kepemimpinan. Taufik Isnanto,. S.Kep,.Ns, memberikan materi tentang Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI). Dan  pemberian materi yang terkait dengan HIMIKA yang disampaikan langsung oleh Sekertaris Jenderal HIMIKA yaitu Nur Chamim. Dan pemateri terakhir yang menyampaikan materi tentang Motivasi yaitu oleh Febrio Hedikesuma atau biasa dikenal Kak Bio.

Kegiatan ini juga dapat dukungan penuh dari Bagian Kemahasiswaan STIKes Surya Global Yogyakarta, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan STIKes Surya Global Yogyakarta, BEM, DPM, dan seluruh UKM dan HMJ yang ada diwilayah STIKes Surya Global Yogyakarta

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA