Baksos Milad HIMIKA IX



Alhamdulilah, Puji Syukur kehadirat Allah SWT. Atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, HIMIKA mampu menyelenggarakan Bakti Sosial Milad HIMIKA IX. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Karang Wetan, Giri Cahyo, Gunung Kidul, Yogyakarta pada 16-17 April 2016. Bakti sosial ini merupakan rangkaian agenda dalam MILAD HIMIKA yang ke-9.
Acara dalam baksos ini terdiri dari penyuluhan kesehatan dengan materi tentang perkembangan diabetes dan asam urat yang disampaikan oleh Bapak Aris Setiawan, S.Kep, Ns dan Bapak Adrian Indra Dharmawan, S.Kep, Ns. Penyuluhan ini dikuti oleh puluhan warga sekitar dengan antusias. Rata-rata warga yang mengikuti penyuluhan ini adalah orang dewasa, lansia dan anak-anak. Penyuluhan pada sabtu malam ini di selenggarakan di Masjid Al-Ikhlas, Karang Wetan.

Setelah penyuluhan selesai di malam hari, agenda dilanjutkan di pagi hari dengan rangkaian agenda pembagian sembako murah, pemeriksaan gratis, dan bazar baju layak pakai dan lomba mewarnai untuk anak-anak warga setempat. Pagi itu, warga begitu antusias menyambut rombongan tim baksos yang datang dengan satu buah ambulan yang kemudian disusul Bus kampus bertuliskan STIKes Surya Global. Tim baksos yang hadir sekitar 10 orang untuk acara malam kemudian disusul oleh lebih dari 30 orang pada pagi harinya. Tim baksos yang bertugas di pagi hari terdiri dari mahasiswa, panitia, tim kes HIMIKA (G_NIUS TEAM), pengurus inti, DPO dan SC HIMIKA.
Agamis, Humanis, dan Kompeten. Tiga kata ini sering sekali terdengar di kalangan mahasiswa. Visi kampus ini juga merupakan salah satu acuan HIMIKA dalam menyelenggarakan kegiatan. Baksos ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumbangsih HIMIKA dalam mensukseskan visi kampus dalam segi humanis. Selain itu, Baksos Milad HIMIKA IX ini juga merupakan bentuk rasa syukur HIMIKA dalam perjalanannya yang sudah mencapai kurun waktu 9 tahun untuk terus belajar, dan berkarya guna mengharumkan almamater tercinta. HIMIKA juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Baksos ini terselenggara dengan kontribusi yang luar biasa dari kawan-kawan PSIK 2015, Tim Prodi Keperawatan, P3SP keperawatan, Mini Hospital, peserta, panitia, para Donatur dan tentunya support luar biasa dari STIKes Surya Global Yogyakarta.
Milad HIMIKA ke IX terdiri dari :
-          Bakti Sosial
-          LCT (Lomba Cepat tepat) 2015
-          Speech Contest
-          Malam Milad HIMIKA IX
Sejak di deklarasikan pada 29 April 2007, HIMIKA telah membersamai PSIK STIKes Surya Global Yogyakarta dan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk almamater tercinta. Semoga kedepannya HIMIKA mampu terus berkarya dan memberikan capaian-capaian baru yang membanggakan. Amin-



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA