Menu

Gedung Abu-Abu



Sudah pada tahu kalau  STIKes Surga punya gedung baru? Sudah pada lihat semua bagaimana gedung baru tersebut? Pasti semuanya sudah lihat kan? Yaps, gedung yang biasa teman-teman lihat ketika berangkat tutorial yang berlokasi di samping Jalan Ringroad Selatan itu. Tapi apakah teman-teman Himikers sudah pada tahu untuk apa gedung yang masih dalam tahap pembangunan itu akan difungsikan nantinya?





Pada saat sarasehan yang diadakan HIMIKA pada tanggal 8 Januari 2015 disampaikan kepada perwakilan mahasiswa bahwasanya akan segera dibangun gedung baru yang nantinya akan difungsikan untuk perkuliahan. Lebih tepatnya gedung yang akan didirikan diatas lahan seluas 1500 m² ini di desain berlantai 3. Akan tetapi, apakah gedung 3 lantai ini semuanya difungsikan untuk perkuliahan saja? Nah pada saat itu disampaikan bahwa lantai 1 gedung tersebut akan berfungsi sebagai pusat ibadah mahasiswa muslim yaitu masjid, kemudian untuk lantai 2 dan 3 akan dipergunakan untuk ruang perkuliahan. Selain itu, disiapkan pula lahan seluas 800 m² yang digunakan untuk area parkir baik mahasiswa maupun dosen. Dan menurut penuturan pihak kampus disana juga akan diupayakan sebagai tempat uji kompetensi profesi Ners.




Hal tersebut sudah disampaikan secara langsung oleh para petinggi kampus STIKes Surga dan ditanda tangani diatas materai Rp 6000,- dan disaksikan oleh perwakilan mahasiswa. Akan tetapi ada hal menarik saat pelaksanaan sarasehan milad yang diselenggarakan oleh panitia Milad. Rangkaian acara perayaan ulang tahun kampus ini juga menjadikan sarasehan pada salah satu agendanya. Pada sarasehan ini terdapat pembahasan terkait gedung baru STIKes Surga.




Apakah yang menarik?




Pada sarasehan ini ketua STIKes Surga menjelakan bahwa gedung baru yang terdiri dari 3 lantai tersebut akan di alokasikan untuk gedung pertemuan dan pusat kegiatan di lantai satu, sedangkan lantai dua untuk pondok pesantren dan lantai tiga untuk masjid. Hal ini tentu berbeda dengan hasil sarasehan yang dilakukan antara HIMIKA dan pihak kampus satu tahun yang lalu. Perbedaan terdapat pada definisi maupun esensi berbagi hal yang telah dilontarkan ketua STIKes di hadapan ratusan mahasiswa pada hari rabu dua pekan yang lalu.


Sebenarnya manakah gedung yang dimaksud oleh ketua STIKes pada kesempatan tersebut? Apakah gedung yang sama seperti yang di bahas pada saresehan HIMIKA satu tahun yang lalu? Atau gedung lain yang memang secara fisik maupun tujuan fungsional yang memang berbeda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar