Menu

Nursing Carnaval: Askep Competition & Seminar Nasional

Selasa, 22 Desember 2009 Thanks To the GOD for his Mercy…… Sebuah persembahan kecil yang dilakukan oleh HIMIKA tentunya untuk kampus tercinta STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA. Sekilas Tentang Nursing Carnaval Berawal dari program kerja tahunan kepengurusan HIMIKA periode 2009-2010. Terbentuklah 1 kegiatan tingkat nasional “NURSING CARNAVAL” yang akhirnya mampu diselenggarakan oleh panitia kegiatan mulai tanggal 11-20 desember 2009. Kegiatan ini merupakan kegiatan tingkat nasional yang dikemas dengan rangkaian kegiatan Kompetisi Askep dan Seminar Nasional sebagai puncak acara dari "NURSING CARNAVAL". Dengan di bantu oleh 35 orang panitia serta dukungan dari STIKES SURYA GLOBAL, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Opening ceremony Nursing Carnaval oleh Bpk Tri Prabowo M. Sc, selaku perwakilan PPNI DIY dan closing Ceremony oleh bpk Dwi Suharyanta ST, MM, M.Kes selaku Ketua Stikes Surya Global Yogyakarta. Kompetisi Askep Berawal dengan melihat keprihatinan atas tidak adaya standar asuhan keperawatan yang ditetapkan untuk seluruh RS di Indonesia, kami panitia kegiatan memilih Kompetisi Askep sebagai salah satu rangakaian kegiatan "NURSING CARNAVAL". Kompetisi Askep merupakan kegiatan yang belum pernah diadakan di daerah Yogyakarta pada khususnya. Kegiatan ini diikuti oleh segenap institusi-institusi keperawatan baik S1 keperawatan ataupun D3 keperawatan dimana masing-masing institusi hanya di perbolehkan mengirimkan 2 team saja . Beberapa institusi yang ikut berpartisipasi adalah :
* Universitas Gadjah Mada 
* Universitas Diponegoro 
* Universitas Airlangga  
* Universitas Muhammadiyah Surakarta  
* Universitas Respati Yogyakarta  
* STIKES Ahmad Yani  
* STIKES Aisyiyah  
* STIKES Surya Global  
* STIKES Ngudi Waluyo Ungaran 
* Poltekes Depkes Yogyakarta  
* AKPER YKY 
* AKPER YAPPI Sragen  
* AKPER Karya Husadha Semarang 
Kompetisi diadakan selama 2 hari sejak tanggal 11-12 des 2009 dengan penilaian yang dilakukan oleh 5 juri yaitu : * Ibu. Fitri Arofia , MA Nursing (dosen UMY) yang juga merupakan pembuat kasus dalam askep kompetisi  
* Bpk. Tri Subekti, S.Kep, Ns (Perawat Bedah RSU Sardjito) 
* Bpk. Tri Prabowo M.Sc (perwakilan PPNI) 
* Bpk. Tri Yuni Rahmanto, S.Kep, Ns (perwakilan PPNI),  
* Ibu Eliana, S.kep, Ns (Staf pengajar Stikes Surya Global) 
Kompetisi ini memperebutkan Piala/Trophy Gubernur DIY. Puncak acara NURSING CARNAVAL adalah pada tanggal 20 Des,2009 dengan dilaksanakannya Seminar Nasional dengan tema ”the implementation of nurse care information system to realize nurse safety". Seminar ini menghadirkan 2 pembicara yaitu:  
* Prof Elli Nurachman MAppSc, Dn Sc, RN (Guru Besar FIK UI)  
* Bpk Jasun S.kep (RSUD Banyumas) 
 kedua pembicara memberikan Materi tentang Aplikasi Informatika untuk mewujudlkan perawat yang akuntabel dan dihargai. Dengan moderator seminar adalah ibu Arita Murwani S. Kp M. Kes. Seminar ini di ikuti oleh 417 peserta baik mahasiswa ataupun tenaga keperawatan dari segenap institusi dan instansi di DIY, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR, &JAWA BARAT serta mengundang beberapa staf pengajar dari institusi-institusi keperawatan di DIY. Acara yang dimulai pukuL 08.30WIB hingga 12.30WIB menjadi suatu acara yang bemakna bagi setiap peserta ataupun para undangan. Di akhir acara ini diumumkan tentang pemenang askep kompetisi yaitu : 
 * JUARA 1 UNIVERSITAS DIPONEGORO 
* JUARA 2 UNIVERSITAS AIRLANGGA  
* JUARA 3 UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA 
 Dan oleh Bpk Dwi Suharyanta Selaku Ketua Stikes Surya Global yang dengan resmi menutup acara NURSING CARNAVAL. Its here because U…. Rasa bangga dan haru muncul seiring acara ini diselenggarakan sejak tanggal 11 s/d 20 Desember 2009. Acara ini tidak mungkin ada tanpa kerja keras teman-teman panitia, dukungan dari pihak kampus, serta dukungan dari beberapa sponsor. Special thanks to ........  
* Bpk Dwi Suharyanta, ST,MM,M.KES  
* Ibu. Riza Yulina Amry, S.Kep, Ns  
* Bpk. Supriyadi, S.kep, Ns  
* Seluruh panitia kegiatan NURSING CARNAVAL  
* Dan semua pihak yang sudah turut membantu terselenggaranya acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar