Menu

Nursing Camp ILMIKI Wilayah IV

Rasa bangga ini muncul dari kami HIMIKA (himpunan mahasiswa ilmu keperawatan ) STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA sejak bulan agustus 2009 ketika itu kami di resmikan memenangkan tender Nursing camp ILMIKI wilayah IV oleh Korwil IV amiriullah Moh.Ali( UMY), saat itu kami diberikan time line dari bulan November 2009-MAret 2010. Akhirnya kita memutuskan ambil bulan Januari 2010 tepatnya tanggal 16-17. Nursing camp ini bertemakan” Meningkatkan Eksistensi dan Potensi Diri untuk mempersiapkan Kader Pemimpin Masa Depan”,diikuti oleh 15 institusi tediri dari:
  1. UNIVERSITAS JENDRAL SOEDIRMAN PURWOKERTO
  2. STIKES AL IRSYAD AL ISLAMIYAH CILACAP
  3. STIKES BHAMADA SLAWI
  4. UNIVERSITAS GADJAH MADA
  5. STIKES SURYA GLOBAL YOGYAKARTA
  6. UNIVERSITAS RESPATI YOGYAKARTA
  7. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA
  8. STIKES AISYIYAH YOGYAKARTA
  9. STIKES AL-ISLAM YOGYAKARTA
  10. UNIVERSITAS DIPONEGORO
  11. UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA SALATIGA
  12. STIKES NGUDI WALUYO UNGARAN
  13. STIKES AN-NUR PURWODADI
  14. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA
  15. UNIVERSITAS SAHID SURAKARTA (46 Peserta).
Acara ini di mulai sabtu 16 Januari 2010 pukul 9.15 pagi dan dilakukan OPENING CEREMONY di kampus Stikes Surya Global Yogyakarta, dan acara ini di buka oleh Ketua Stikes Surya Global Yogyakarta. Ketika Opening ini juga Dihadiri Ketua PPNI Propinsi DIY Bp. Drs.H Kirnantoro.SKM.M.Kes dan beliau memberikan pesan kalo memang pengen sukses dalam organisasi kita yang paling dasar harus eksis dulu, sesuai dengan tema yang kami angkat , dengan eksis terlebih dahulu setidaknya kita sudah ada niat untuk mengikutinya, itu yang paling utama dan hal ini harus di tingkatkan. Setelah opening langsung dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing institusi ,kemudian materi Ke-ILMIKian yang dibawakan oleh PHN dari dirjen PSDM ( Lia’ UNDIP),dan korwil IV (amir ‘UMY ), dibantu juga temen-temen PHN lain yaitu eny’UNSOED dan ita’UGM, peserta sangat antusias sekali denagn materi ke-ilmikan ini terbukti banyaknya teman-teman yang ingin bertanya tentang ILMIKI itu sendiri. Selesai Ke-Ilmikian Peserta menuju Ke Kompleks candi Prmabanan ,ke mudian istirahat sejenak, dan Pukul 16.00 WIB peserta langsung mendapatkan materi kaderisasi dan komunikasi organisasi, peserta sangat proaktif sekali dengan materi yang di sajikan, materi berikutnya di mulai pada pukul 20.00 WIB dengan materi manajemen konflik dan tim building. Di malam sudah agak larut sebagai pengawal acara berikutnya ada persembanhan tari jaipong,yang kemudian dilanjutkan dengan debat dengan case pergerakan mahasiswa ilmu keperawatan harus identik dengan perjauangan RUU keperawatan , debat ini dibagi dalam 6 kelompok, kelompokm 1,2,3 adalah pro, dan kelompok 3,4,5 adalah kontra, dan masing-masing kelompok diwakili 1 speaker . debat berlangsung sangat seru sekali diawalnya peserta yang sudah ngantuk menjadi tidak ngantuk,sampai peserta minta untuk waktu debat ini di tambah. Selesai debat, malam semakin larut dan dilanjutkan dengan acara api unggun, dan semua peserta menampilkan hasil kreasi masing-masing kelompoknya ,acara berlangsung sangat meriah, dan seru dengan adanya kelucuan dari masing-masing penampilan dari kelompok peserta, api unggun selesai di lanjutkan dengan sharing antara PHN dengan masing-masing perwakilan institusi, tentang kendala dalam Hima nya dan kendala terkait dengan ILMIKI, Hari berikutnya pagi yang cerah di mulai dengan senam bareng, dan kemudian di lanjutkan out bond sampai dengan siang, out bond yang sangat ceria selesai dilanjutkan dengan acara penutupan dan evaluasi, penutupan selesai dilanjutkan dengan tour tourism object di candi prambanan sampai dengan pukul 4 sore, selesai tour tourism selesai dan kita pulang bersama.
Special Thanks to:
  • Bpk Drs.H Kirnantoro SKM.M.Kes (KETUA PPNI DIY)
  • Bpk Dwi Suharyanta ST,MM,M.KES (Ketua Stikes Surya Global Yogyakarta)
  • Ibu Riza Yulina Amry S. Kep, Ns (Ka.Prodi Ilmu Keperawatan Stikes Surya Global Yogyakarta)
  • PENGURUS HARIAN NASIONAL ILMIKI
  • KORWIL IV ILMIKI
  • Seluruh panitia kegiatan NURSING camp ILMIKI WILAYAH IV Dan trimakasih untuk semua pihak yang sudah turut membantu terselenggaranya acara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar