HGTO (HIMIKA Goes to Orphanage) SOSMAS, tema: Pergaulan Bebas




Himika (Himpunan Mahasiswa Keperawatan) stikes surya global, dirjend sosmas (direktorat jendral social masyarakat ) telah mengadakan HGTO 1 (himika goes to orphanage 1) di panti asuhan ulil albab,kota gede  minggu (06/10/2019). Tema acara ini adalah “selamatkan generasi muda dari pergaulan bebas” yang diadakan dua kali dalam satu periode. Tujuannya untuk mencegah terjadinya  pergaulan bebas di usia dini. Acara dimulai pukul 08.10 WIB dengan dipandu Wulan tri mayang lismawati dan Nurul safitri sebagai  pembawa acara, selanjutya di isi oleh pemateri  Eka Oktavianto, S.Kep.,ns.,M.Kep (dosen keperawatan stikes surya global Yogyakarta) yang membawakan materi tentang  “pergaulan bebas“. Pebelajarannya diharapkan anak-anak di panti asuhan tersebut dapat memahami bahaya dari pergaulan bebas dan dapat membedakan mana lingkungan yang baik dan lingkungan yang buruk sehingga dapat terhindar dari pergaulan bebas.
Setelah materi selesai kemudian  dilanjutkan dengan games untuk menghindari peserta yang bosan. setelah games selesai dilanjutkan dengan pembagian doorprize  dan dilanjutkan penyampaian pesan dan kesan dari  santri “Acaranya sangat seru dan kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat” ujar Bayu adi saputra  salah satu santri  panti asuhan Ulil Albab,Kota gede.
Kemudian setelah semuanya selesai diambil alih oleh pembawa acara dan acara pun ditutup maka HGTO 1 (himika goes to orphanage 1) selesai.


Redaksi Medfokom

Maulina putri hamsar dan Rahmiyati lutfiah
08-Oktober-2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA