KONGRES X ILMIKI 2019



          Kongres X ILMIKI merupakan bagian krusial dalam organisasi ILMIKI yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh seluruh anggota ILMIKI. Keikutsertaan ini adalah wujud dari sebuah komitmen mahasiswa keperawatan Indonesia untuk duduk bersama menyumbangkan buah pikirannya dan membahas mengenai pembaharuan yang diperlukan oleh ILMIKI demi mencapai bentuk ideal dari sebuah organisasi yang menaungi seluruh mahasiswa keperawatan se-Indonesia. Kongres X ILMIKI merupakan titik tolak evaluasi perjalanan ILMIKI dan permusyawaratan antaranggota ILMIKI untuk kembali menetapkan tujuan, gerak langkah, dan strategi pencapaian tujuan. Kongres merupakan sebuah momentum besar dan membutuhkan partisipasi aktif dari semua anggota ILMIKI. Kongres X ILMIKI dilaksanakan di kota Yogyakarta di Universitas Jenderal Ahmad Yani tepatnya di Hotel Gowongan Inn Yogyakarta dengan tema Menyatukan Kebhinekaan Dalam Visi Misi yang Tunggal untuk Revolusi Indonesia”.

                                     Delegasi HIMIKA : Jovida Afranisa dan Andi Sukma
          Kegiatan Kongres X ILMIKI yang berlangsung kurang lebih selama 3 hari ini merupakan hari yang cukup melelahkan, membahagiakan dan masih berbagai macam ekspresi yang dirasakan, serta menguras pikiran peserta demi pembaharuan yang diperlukan di ILMIKI selanjutnya.
          Opening Ceremony  dilakukan pada tanggal 22 september 2018 pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh pembawa acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PPNI, Mars Unjani serta Himne Unjani . Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana, laporan Sekjen ILMIKI, sambutan Dekan Fakultas Kesehatan, sambutan Rektor Unjani sekaligus membuka acara dilanjutkan dengan pembukaan acara secara simbolis dengan pemukulan gong. Kemudian penampilan tim tari dengan maksud memeriahkan acara. Kemudian Seminar Naisonal di kampus 1 Unjani. Dilanjut pembacaan rangkaian kegiatan kongres X ILMIKI 2019, perkenalan delegasi dari masing-masing institusi yang hadir, brainstorming perkembangan ILMIKI, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan pembahasan tata tertib yang di pimpin oleh presidium sementara, setelah itu pelantikan anggota tetap baru ILMIKI yaitu ada 12 Institusi, yang dilantik oleh Sekjend ILMIKI periode 2017-2019. Baru setelah itu langsung pembahasan laporan pertanggungjawaban Pengurus Nasional ILMIKI periode 2017-2019 yang dipimpin presidium tetap. 

                                                   *pelantikan anggota tetap baru ILMIKI
Setelah LPJ berakhir, selesailah masa jabatan Pengurus Harian Nasional periode 2017-2019. Di hari selanjutnya acara di lanjutkan dengan pembahasan saran perubahan AD/ART untuk kemajuan ILMIKI. Pada kesempatan kali ini mahasiswa diperkenankan untuk memberikan argument inovatifnya untuk perubahan pada ILMIKI kedepannya. Setelah itu pemilihan calon sekjend ILMIKI periode 2019-2021 yang diawali dengan presentasi mengenai grand design yang telah dirancang oleh setiap calon ILMIKI periode 2019-2021. Kemudian sesi debat lalu pencoblosan. Setelah perhitungan suara, yang terpilih dari dua kandidat yaitu saudari Tika Rahmawati dari Universitas Diponegoro. Setelah rangkaian pemilihan dan pelantikan  sekjend ILMIKI periode 2019-2021, acara selanjutnya adalah  sidang komisi dengan di bagi empat kelompok kecil untuk membahas permasalahan-permasalahan yang ada di lingkup ILMIKI maupun keperawatan. Kemudian pemilihan tender agenda wajib ILMIKI yaitu Kongres, Sidang Tahunan serta LKMM Nasional. Kemudian penutupan acara kongres dilanjutkan city tour ke bukit breksi dan hutan pinus pengger.
         

Public Relation


Jovida Afranisa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA