Menu

Bagaiman Cara Menjadi Anggota Aktif HIMIKA...?

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) STIKes Surya Global Yogyakarta adalah suatu organisasi yang beranggotakan seluruh Mahasiswa Ilmu keperawatan di STIKes Surya Global. Sehingga semua Mahasiswa Keperawatan adalah anggota HIMIKA. Hanya saja anggota HIMIKA dibedakan atas anggota aktif dan anggota pasif.


ANGGOTA AKTIF


anggota aktif adalah mahasiswa keperawatan yang telah mengikuti LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa) dan sebelumnya telah mengikuti Pra-LKMM.

anggota aktif juga mahasiswa keperawatan yang telah mengikuti Kongres.

ANGGOTA PASIF


anggota pasif adalah setiap mahasiswa keperawatan di STIKes Surya Global Yogyakarta. Meskipun tidak mengikuti LKMM dan Kongres, mahasiswa keperawatan tetap dapat mengikuti kegiatan yang di selenggarakan HIMIKA seperti pada pelatihan-pelatihan yang di selengarakan HIMIKA. contoh: Pelatihan TTV (Tanda-Tanda Vital), Infus, Injeksi, dan lainnya. Namun keikutsertaannya hanya sebagai peserta.

sedangkan anggota aktif boleh mengikuti pelatihan sebagai peserta, maupun panitia.

BAGAIMANA CARA MENJADI ANGGOTA AKTIF HIMIKA?

Untuk menjadi anggota aktif HIMIKA ada beberapa pilihan

- Mengikuti Pra LKMM

yakni suatu kegiatan yang diadakan sebelum LKMM. Dalam kegiatan ini, anda akan diberikan materi pengenalan tentang berorganisasi. Anda akan mendapatkan pengetahuan apa itu organisasi mahsiswa, macam-macamnya, bagaimana cara berorganisasi, serta berbagai hal yang akan anda dapatkan dalam berorganisasi.

(Pra LKMM akan diadakan tanggal 14 September 2014)

setelah mengikuti Pra LKMM, pilihan untuk menjadi anggota aktif adalah

1. mengikuti LKMM (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa)


LKMM diadakan di awal kepengurusan, sekitar bulan Oktober 2014. Jadi bagi anda yang ingin menjadi anggota aktif HIMIKA sejak awal kepengurusan. maka anda harus mengikuti LKMM.

(LKMM biasanya didominasi oleh Mahasiswa baru yang ingin menjadi anggota HIMIKA)

2. Mengikuti Kongres

Kongres adalah kegiatan yang diadakan di akhir kepengurusan. Jadi bagi anda yang ingin dinyatakan sebagai anggota aktif HIMIKA sejak akhir kepengurusan bisa mengikuti kongres.

(Kongres biasanya juga diikuti anggota aktif yang ingin menjadi pengurus inti dan mahasiswa semester genap yang ingin menjadi anggota HIMIKA namun sudah ketinggalan LKMM)


Disarankan, anda mengikuti cara 1. mengikuti Pra-LKMM kemudian mengikuti LKMM. dengan demikian anda dapat dinyatakan sebagai anggota aktif HIMIKA sejak awal kepengrusan.

Kenapa demikian? karena dengan menjadi anggota aktif sejak awal kepengurusan. anda akan mendapat kesempatan lebih banyak untuk belajar berorganisasi, belajar memajamen dan mengkoordinir suatu kegiatan dan lainnya. hal-hal inilah yang nanti akan sengat berguna ketika anda telah menyelesaikan studi dan terjun langsung di mansyarakat.

AGAR LEBIH JELAS MENGENAI ALURNYA SILAHKAN LIHAT DISINI


http://himika-ssg.blogspot.com/2014/09/alur-anggota-aktif-himika.html















Tidak ada komentar:

Posting Komentar