Menu

HGTS "Bersih Gigiku, Sehat Badanku, Cemerlang Senyumku"


       Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 HIMIKA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan) telah melaksanakan kegiatan HGTS (Himika Goes To School) atau melakukan penyuluhan di SD NU Pamanahan yang dilaksanakan oleh dirjen Sosial Masyarakat. Penyuluhan ini bertema "Bersih Gigiku, Sehat Badanku, Cemerlang Senyumku". Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa  tentang kesehatan dan harapannya siswa dapat mepraktikan cara sikat gigi yang benar. 
        Acara ini dimulai dengan pembukaan terlebih dahulu, dilanjutkkan dengan pembacaan ayat suci Al-qur'an , menyanyikan lagu Indonesia raya, sambutan. Kemudian dilanjutkkan dengan penyampain materi yang disampaikan oleh saudari Asri Setiawati. Setelah materi, diputarlah video mengenai pentingnya menggosok gigi dimalam hari. 
       Dalam acara ini diikuti sebanyak 40 peserta dari siswa SD NU Pamanahan. Acara ini juga dapat berjalan dengan lancar serta banyaknya siswa yang menjawab pertanyaan dengan baik dan benar. " Alhamdulillah, acara HIMIKA Goes to School ini dapat berjalan dengan lancar karna banyaknya peserta yang antusias dalam menjawab pertanyaan dan target peserta yang melebihi dari target". Ujar Kiki sebagai ketua panitia. Acara ini juga mendapat respon dari peserta " Acaranya bagus, asyik, seru, banyak makanan, dan manfaatnya. Kakanya juga baik-baik dan saya jadi tahu cara menyikat gigi dengan baik dan benar." Ujar Silma sebagai salah satu peserta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar