SIDANG TAHUNAN IX ILMIKI 2018


Sidang Tahunan IX ILMIKI merupakan salah satu agenda wajib yang diadakan setiap dua tahun sekali sebelum pelaksanaan kongres ILMIKI. Tujuan dilaksakannya Sidang Tahunan  yaitu untuk mengevaluasi program kerja dan kinerja kepengurusan ILMIKI selama satu tahun kepengurusan. Membahas dan merumuskan rencana strategis kelembagaan untuk satu tahun ke depan. Menjalin silaturahmi antar mahasiswa S1 Keperawatan Se-Indonesia. Sebagai  wahana  untuk  membangun  kepekaan  mahasiswa  keperawatan  Indonesia terhadap masalah profesi perawat di Indonesia. Siding Tahunan IX ILMIKI dilaksanakan di kota Purwokerto di Universitas Jenderal Soedirman dengan tema Optimalisasi Kerja Untuk Mewujudkan Ilmiki Yang Berdedikasi Tinggi, Progresif, Dan Harmonis
Delegasi HIMIKA : Anita Yustika, Wiwik widiaastuti, Jovida Afranisa, Ainur Rofiq
         Kegiatan Sidang Tahunan IX ILMIKI yang berlangsung kurang lebih selama 5 hari ini merupakan hari yang cukup melelahkan, membahagiakan dan masih berbagai macam ekspresi yang dirasakan, serta menguras pikiran peserta demi pembaharuan yang diperlukan di ILMIKI untuk dibawa ke kongres ILMIKI yang akan disahkan atau tidaknya pembaharuan tersebut.
          Opening Ceremony  kegiatan ini dilakukan pada tanggal 20 september 2018 pukul 19.30 WIB yang dibuka oleh pembawa acara. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PPNI, dan Mars Unsoed. Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan oleh ketua pelaksana, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Fikes Unsoed, Sekjend ILMIKI,Dekan Fakultas ilmu-ilmu Kesehatan Unsoed, Rektor Unsoed, Bupati Banyumas dilanjutkan dengan pembukaan acara secara simbolis dengan pemukulan gong. Dilanjut pembacaan rangkaian kegiatan ST ILMIKI 2018, perkenalan delegasi dari masing-masing institusi yang hadir, brainstorming perkembangan ILMIKI, penampilan video kepanitiaan dan penampilan teater, kemudian penutupan dan istirahat.
          Di hari kedua pada pelaksanaan seminar di Gedung fikes Unsoed dan dilanjutkan dengan donor darah dan istirahat, malamnya dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib sidang yang dipimpin oleh presidium sementara, setelah kesepakatan tata tertib dan ketok palu, dilanjutkan dengan pemilihan presidium tetap untuk memimpin jalannya sidang. Dan terpilihlah presidium 1 atas nama saudari Luna dari UGM, presidium 2 atas nama Mahfud dari UMKT, presidium 3 atas nama saudara Er dari Alma Atta, dengan resminya 3 presidium maka acara di lanjutkan dengan saran perubahan AD/ART untuk persiapan kongres yang akan dilaksanakan di Unjani pada 2019, pada kesempatan kali mahasiswa diperkenankan untuk memberikan argument inovatifnya untuk perubahan pada ILMIKI kedepannya.
          Pada hari ketiga tanggal 22 sampai 23 September melanjutkan kegiatan pada malam hari sebelumnya yaitu pembacaan dan pembahasan LPJ kepengurusan ILMIKI setengah periode, pada sesi ini mahasiswa diperkenan untuk mengkritik mengenai proker apa saja yang ada dalam kepengurusan ILMIKI 2017-2019, dan mahasiswa juga diperkenankan untuk memberikan solusi dari masalah-masalah yang ada dalam ILMIKI. Setelah pembahsan LPJ selesai, di lanjutkan sidang komisi dengan pembagian kelompok yaitu dengan empat kelompok, Kelompok A,B,C,D, dalam sidang komisi ini, setiap kelompoknya diberikan kasus mengenai apa yang terjadi didalam ILMIKI, kasus kelompok A mengenai keuangan, kelompok B mengenai sosmas, kelompok C mengenai kastrad, dan kelompok D PSDM mengenai pengkaderan anggota ILMIKI. Dalam sidang komisi ini mahasiswa harus membahas sesuai kasus dalam kelompok tersebut, dan mencari solusi dari masalah tersebut yang nantinya akan dapat diaplikasikan di dunia nyata.
          Kemudian di hari terakhir tepatnya tanggal 24 September pukul 01.00 ILMIKI merayakan ulang tahun di sebuah lapangan dan di ramaikan oleh seluruh mahasiswa peserta siding tahunan serta para PHN dan panitia. Setelah itu dipagi hari dilanjutkan dengan penutupan dan pembagian plakat dan penghargaan serta foto Bersama dilanjutkan dengan citytour ke wisata Baturraden Purwokerto. Dan  setelah selesai semua rangkaian wisata panitia mengantar peserta ke stasiun, terminal dan bandara.



*foto Bersama peserta dengan PHN

*delegasi dari wilayah IV

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tim Perwakilan HIMIKA SSG Berhasil Meraih Juara 1 KTI dan Poster Ilmiah di PILKETNAS Tanjung Pura

Open Recruitment Futsal Klub

STANDAR DIANGNOSIS KEPERAWATAN INDONESIA